Friday, March 30, 2012

INVESTASI DAHSYAT

Setelah menaburkan benihnya, di tahun yang sama dengan ia menabur, Ishak putra Abraham menuai hasil yang sangat spektakuler, yaitu seratus kali lipat. Dan bila Ishak seorang investor, pastilah ia akan mengejutkan juga membuat iri para investor lain. Bahkan beberapa waktu kemudian Ishak pun berkembang menjadi seorang investor yang sangat kaya dan berpengaruh.

Kejadian 26:12,13 "Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya." 

Keberhasilan investasi Ishak adalah keberhasilan yang dahsyat sekaligus mustahil. Karena Ia ber-investasi di lahan yang kering. Negeri di mana Ishak menabur adalah negeri yang sedang mengalami kelaparan besar. Maka keberhasilan Ishak bisa dikategorikan sebagai mujizat (Mujizat dunia kerja).
Yang menarik, Kejadian 26:12,13 menyebutkan penyebab utama keberhasilan invetasi dahsyat Ishak adalah: berkat Tuhan. Tidak ada penyebab lain disebutkan di ayat-ayat itu. Bukan modal yang besar, bukan strategi invetasi yang canggih, juga bukan kemampuan membaca prospek lahan investasi, atau yang lainnya. Dengan kata lain, investasi Ishak menjadi sebuah investasi dahsyat karena campur tangan Tuhan.  

Berkat Tuhan mampu membuat sebuah investasi biasa menjadi investasi dahsyat, sekalipun investasi tersebut dilakukan di lahan yang telah 'kering'. Dan seperti kita ketahui, di masa krisis ekenomi sekarang ini, telah banyak lahan investasi yang mengering. 

Amsal 10:22, "Karena berkat TUHAN sajalah orang menjadi kaya; kerja keras tak dapat menambah harta." BIS

Perlengkapan (tools) dan keahlian (skill) untuk melakukan investasi dan bisnis bukannya tidak diperlukan, namun bila perlengkapan juga skill tidak disertai berkat Tuhan, maka mustahil kita akan memiliki investasi dahsyat di hari-hari ini.
Sampai sejauh manakah kita menyadari bahwa kita membutuhkan berkat Tuhan bagi investasi & bisnis kita?

0 comments:

Post a Comment

Salah satu pesan Tuhan bagi para pengusaha kristen di tahun 2014 adalah: jangan memulai / membangun sebuah bisnis bila Tuhan tidak menghendakinya. Nampaknya sebuah pesan yang tidak masuk akal ... bukannya kalau seseorang memang telah terpanggil menjadi pengusaha, maka ia bisa memulai usaha apa saja dan kapan saja ...??


Ibarat rumah yang tadinya berdiri dengan megah juga kokoh, begitulah tadinya bisnis banyak pengusaha Kristen. Namun setelah 'banjir & badai' krisis ekonomi & keuangan melanda, rubuhlah 'rumah' bisnis mereka. Dan salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya pengetahuan Firman mereka tentang hal berbisnis.


Setelah tiba waktunya, Abraham mewariskan kekayaannya pada putranya, Ishak. Maka Ishak menjadi menjadi kaya di usia muda. Dan bila ia hendak memulai sebuah bisnis atau investasi, ia telah memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan. Ishak memiliki modal yang lebih dari cukup, ia juga memiliki fasilitas/sarana yang memadai.


Setelah menaburkan benihnya, di tahun yang sama dengan ia menabur, Ishak putra Abraham menuai hasil yang sangat spektakuler, yaitu seratus kali lipat. Dan bila Ishak seorang investor, pastilah ia akan mengejutkan juga membuat iri para investor lain. Bahkan beberapa waktu kemudian Ishak pun berkembang...



Beberapa waktu belakangan ini makin banyak saja pengusaha Kristen yang mengalami kemunduran dan keruntuhan usaha (bisnis). Bahkan beberapa dari mereka telah makin dibelenggu oleh hutang. Di sisi lain, pekerjaan iblis dan setan-setan telah mengalami peningkatan dan percepatan di seluruh dunia.


IBX5A5ED72CBC907
grup FB >> HIKMAT AKHIR ZAMAN