• BERBAGAI JENIS BISNIS ONLINE

    penulis >> Indy Jo

    Mencari uang di internet belakangan ini makin banyak diminati orang. Dan berdasarkan pengalaman saya selama beberapa tahun 'bermain' di dunia maya (bisnis online), membuka toko online (online shop) bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan uang secara online. Bahkan faktanya ada segudang cara atau website penyelenggara bisnis online di dunia maya yang bisa mengalirkan dolar juga rupiah ke dompet kita. Misalnya program 'paid to click' (contoh: GPT PlanetNeobuxWordlinx). Di sini kita akan dibayar hanya untuk meng-klik link-link iklan & mengunjugi website iklan-iklan tersebut. Kemudian ada juga yang disebut 'paid to read' (contoh: donkeymails), penyelenggara program ini akan membayar kita untuk membaca email-email yang mereka kirim ke inbox email kita. Lalu penyelenggara bisnis online yang lain akan membayar member-nya untuk melakukan beberapa kegiatan online seperti mengisi survey, sign up ke beberapa website, dan lain-lainnya (contoh: clixsense). 
    Bentuk lain cara online untuk mendapatkan dolar adalah membaca informasi, artikel online. Bagi Anda yang suka membaca berbagai jenis informasi atau artikel, maka InformoTv adalah website yang tepat. Di website ini Anda dapat membaca berbagai informasi sembari mendulang dolar, mantap bukan?! 
    Jadi, jika melakukan kegiatan online merupakan kegiatan rutin Anda tiap hari, maka tidak sulit bagi Anda untuk ngumpulin dolar secara online.

    Masih banyak lagi jenis bisnis online yang bisa kita temui dan ikuti, ada yang sangat mudah juga gratis, tapi ada juga yang berbayar dan tidak terlalu mudah untuk diikuti. Dan tentu saja masing-masing memiliki potensi serta kelebihannya sendiri. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan:

    1. Jangan bernafsu untuk cepat kaya 
    2. Pelajari & ikuti bisnis online yang cocok untuk Anda dengan tekun
    3. Jangan ikuti banyak bisnis online. Anda tidak akan bisa fokus
    4. Hindari belajar bisnis online secara otodidak, banyak waktu yang akan terbuang.